6 September 2025, 13:10 PM WIB

KALOG Express Jadi Andalan Mahasiswa, Pengiriman Motor Mencapai 43.612 Unit Selama Juni-Agustus

METROTODAY, SURABAYA – PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali mencatatkan kinerja positif melalui layanan KALOG Express.

Pada momentum libur mahasiswa Juni–Agustus, KALOG Express berhasil mengirimkan 43.612 unit sepeda motor, naik dari 37.404 unit pada periode yang sama tahun 2024.

Peningkatan ini menegaskan tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat, khususnya mahasiswa, sekaligus memperlihatkan konsistensi KAI Logistik dalam menghadirkan solusi logistik yang aman, andal, dan sesuai kebutuhan pada setiap momentum penting.

Manager Marketing and Sales Courier KAI Logistik, Ayi Suryandi, menegaskan bahwa lonjakan tersebut menjadi indikator kuat peran strategis KAI Logistik dalam mendukung ekosistem pendidikan nasional.

Pengiriman sepeda motor melalui kereta api melonjak drastis pada Juni-Agustus. Mayoritas didominasi mahasiswa saat libur semester. (Foto: Istimewa)

“Melalui layanan pengiriman sepeda motor, kami berupaya menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas, khususnya pada momentum libur mahasiswa,” jelas Ayi, Sabtu (6/9).

Kota-kota pusat pendidikan seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang menjadi tujuan utama pengiriman.

Hal ini menunjukkan peran strategis KAI Logistik dalam memperkuat konektivitas antarwilayah dan menjawab kebutuhan generasi muda yang menjadi tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

“Kami tidak hanya berorientasi pada pengembangan bisnis, tetapi juga berupaya memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Layanan pengiriman sepeda motor ini merupakan bentuk nyata kontribusi KAI Logistik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada setiap momentum penting,” lanjut Ayi.

Hingga Agustus 2025, KALOG Express telah memiliki 271 Service Point yang tersebar di berbagai wilayah.

Keberadaan jaringan layanan ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang, sekaligus memperkuat peran KAI Logistik yang hadir untuk menjawab solusi logistik yang andal dan terpercaya.

“Komitmen ini merupakan bagian dari upaya KAI Logistik untuk terus menghadirkan layanan logistik yang tidak hanya mendukung pertumbuhan perekonomian, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.”

“Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, KAI Logistik berkomitmen untuk terus mendukung mobilitas, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (ahm)

METROTODAY, SURABAYA – PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali mencatatkan kinerja positif melalui layanan KALOG Express.

Pada momentum libur mahasiswa Juni–Agustus, KALOG Express berhasil mengirimkan 43.612 unit sepeda motor, naik dari 37.404 unit pada periode yang sama tahun 2024.

Peningkatan ini menegaskan tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat, khususnya mahasiswa, sekaligus memperlihatkan konsistensi KAI Logistik dalam menghadirkan solusi logistik yang aman, andal, dan sesuai kebutuhan pada setiap momentum penting.

Manager Marketing and Sales Courier KAI Logistik, Ayi Suryandi, menegaskan bahwa lonjakan tersebut menjadi indikator kuat peran strategis KAI Logistik dalam mendukung ekosistem pendidikan nasional.

Pengiriman sepeda motor melalui kereta api melonjak drastis pada Juni-Agustus. Mayoritas didominasi mahasiswa saat libur semester. (Foto: Istimewa)

“Melalui layanan pengiriman sepeda motor, kami berupaya menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas, khususnya pada momentum libur mahasiswa,” jelas Ayi, Sabtu (6/9).

Kota-kota pusat pendidikan seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang menjadi tujuan utama pengiriman.

Hal ini menunjukkan peran strategis KAI Logistik dalam memperkuat konektivitas antarwilayah dan menjawab kebutuhan generasi muda yang menjadi tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

“Kami tidak hanya berorientasi pada pengembangan bisnis, tetapi juga berupaya memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Layanan pengiriman sepeda motor ini merupakan bentuk nyata kontribusi KAI Logistik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada setiap momentum penting,” lanjut Ayi.

Hingga Agustus 2025, KALOG Express telah memiliki 271 Service Point yang tersebar di berbagai wilayah.

Keberadaan jaringan layanan ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang, sekaligus memperkuat peran KAI Logistik yang hadir untuk menjawab solusi logistik yang andal dan terpercaya.

“Komitmen ini merupakan bagian dari upaya KAI Logistik untuk terus menghadirkan layanan logistik yang tidak hanya mendukung pertumbuhan perekonomian, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.”

“Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, KAI Logistik berkomitmen untuk terus mendukung mobilitas, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (ahm)

Artikel Terkait

Pilihan Editor

Pilihan Editor

Terpopuler

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

/