26.1 C
Surabaya
17 June 2025, 6:26 AM WIB

KA Luxury Kian Diminati, KAI Catat 67 Ribu Penumpang hingga Mei 2025

METROTODAY, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat layanan perjalanan premium dengan menggunakan Kereta Api Luxury sepanjang Januari hingga Mei 2025 mencapai 67.111 orang.

“Minat masyarakat terhadap layanan perjalanan premium Kereta Api Indonesia terus menunjukkan tren positif, Januari hingga Mei 2025, layanan KA Luxury mencatatkan volume pelanggan sebanyak 67.111 orang,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan di Jakarta yang dilansir Antara, Senin (16/6).

Pada Januari 2025, volume pelanggan KA Luxury tercatat sebagai yang tertinggi dengan jumlah 15.421 pelanggan. Angka itu didorong oleh momentum libur nasional dan cuti bersama, seperti Tahun Baru, Isra Miraj, serta perayaan Imlek.

Lalu, pada bulan Mei, layanan KA Luxury berhasil melayani 12.415 pelanggan, seiring hadirnya sejumlah libur panjang seperti libur Hari Buruh, Waisak, dan Kenaikan Yesus Kristus.

“Fasilitas unggulan yang kami hadirkan pada KA Luxury berhasil menjawab kebutuhan pelanggan yang mencari kenyamanan lebih selama perjalanan,” ujar Anne.

Dia menyebutkan KA Luxury saat ini terangkai pada beberapa layanan kereta utama yang melayani berbagai rute strategis, yaitu KA Parahyangan (Gambir-Bandung pergi-pulang/pp); KA Argo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp); KA Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir pp)

Selanjutnya, KA Argo Dwipangga (Solo Balapan-Gambir pp); KA Gajayana (Malang-Gambir pp); KA Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp); KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

Anne menambahkan kehadiran KA Luxury menjadi pilihan favorit pelanggan yang mengutamakan privasi, keleluasaan, dan kenyamanan selama perjalanan.

“Karena jumlah gerbong Luxury yang terbatas dalam setiap rangkaian, tiket KA Luxury kerap menjadi incaran, khususnya pada musim libur sekolah, cuti bersama, maupun long weekend,” jelas Anne.

KAI berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam layanan yang tidak hanya mengutamakan ketepatan waktu, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan kualitas perjalanan.

“Sehingga menjadikan kereta api sebagai pilihan utama masyarakat untuk perjalanan bisnis maupun wisata,” kata Anne. (red)

METROTODAY, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat layanan perjalanan premium dengan menggunakan Kereta Api Luxury sepanjang Januari hingga Mei 2025 mencapai 67.111 orang.

“Minat masyarakat terhadap layanan perjalanan premium Kereta Api Indonesia terus menunjukkan tren positif, Januari hingga Mei 2025, layanan KA Luxury mencatatkan volume pelanggan sebanyak 67.111 orang,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan di Jakarta yang dilansir Antara, Senin (16/6).

Pada Januari 2025, volume pelanggan KA Luxury tercatat sebagai yang tertinggi dengan jumlah 15.421 pelanggan. Angka itu didorong oleh momentum libur nasional dan cuti bersama, seperti Tahun Baru, Isra Miraj, serta perayaan Imlek.

Lalu, pada bulan Mei, layanan KA Luxury berhasil melayani 12.415 pelanggan, seiring hadirnya sejumlah libur panjang seperti libur Hari Buruh, Waisak, dan Kenaikan Yesus Kristus.

“Fasilitas unggulan yang kami hadirkan pada KA Luxury berhasil menjawab kebutuhan pelanggan yang mencari kenyamanan lebih selama perjalanan,” ujar Anne.

Dia menyebutkan KA Luxury saat ini terangkai pada beberapa layanan kereta utama yang melayani berbagai rute strategis, yaitu KA Parahyangan (Gambir-Bandung pergi-pulang/pp); KA Argo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp); KA Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir pp)

Selanjutnya, KA Argo Dwipangga (Solo Balapan-Gambir pp); KA Gajayana (Malang-Gambir pp); KA Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp); KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

Anne menambahkan kehadiran KA Luxury menjadi pilihan favorit pelanggan yang mengutamakan privasi, keleluasaan, dan kenyamanan selama perjalanan.

“Karena jumlah gerbong Luxury yang terbatas dalam setiap rangkaian, tiket KA Luxury kerap menjadi incaran, khususnya pada musim libur sekolah, cuti bersama, maupun long weekend,” jelas Anne.

KAI berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam layanan yang tidak hanya mengutamakan ketepatan waktu, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan kualitas perjalanan.

“Sehingga menjadikan kereta api sebagai pilihan utama masyarakat untuk perjalanan bisnis maupun wisata,” kata Anne. (red)

Artikel Terkait

Terpopuler

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

/