METROTODAY, SURABAYA – Integrasi kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan interaksi manusia yang personal hadir dalam layanan telekomunikasi. Inovasi itu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat.
Hal tersebut dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 dengan diluncurkannya kembali layanan pascabayar yang bertransformasi dengan identitas baru: IM3 Platinum.
”Kami mengerti kebutuhan pelanggan Indonesia untuk terus berprogress dalam hidup, dan untuk itu membutuhkan support platinum experience, terutama dari sisi pelayanan dan jaringan telekomunikasi,” kata Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison.
Mengusung konsep “Simple, Next Level”, IM3 Platinum dirancang khusus secara personal untuk pelanggan yang siap untuk berkembang, selalu mengutamakan kemajuan, dan menginginkan upgrade. Baik itu dalam karier maupun kehidupan pribadi dengan cara yang simpel.
”Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal yang membutuhkan platinum experience yang simpel dan next level,” paparnya.
Melalui Platinum Experience, siap menghadirkan beberapa layanan utama seperti Platinum Network berupa jalur privilege untuk terhubung dengan jaringan Indosat yang luas dan stabil, serta bebas hambatan saat membutuhkan koneksi di mana saja.
Layanan ini dilengkapi dengan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi oleh teknologi dan human interaction yang akan menghubungkan panggilan pelanggan melalui call center 185 dalam waktu maksimal 30 detik tanpa melalui mesin penjawab. Sebagai bagian dari ekosistem Platinum Assistance, IM3 Platinum juga menghadirkan Platinum SmartASK, sebuah portal yang didukung dengan teknologi AI yang mengotomatisasi pertanyaan pelanggan dengan format suara dan mampu memberikan jawaban cepat dan akurat untuk mendukung pengalaman yang lebih baik di aplikasi myIM3.
”Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum akan memberikan kenyamanan lebih untuk pelanggan. Kami optimis kehadiran IM3 Platinum akan menciptakan standar baru bagi kategori layanan pascabayar di Indonesia,” terang Fahd.
”Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menyatukan keluarga, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” imbuh dia. (*)