METROTODAY, JOGJAKARTA – Kehadiran teknologi kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) mendorong industri telekomunikasi untuk berinovasi. Upaya itu sekaligus menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat modern.
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), misalnya, meluncurkan IM3 Platinum, layanan pascabayar yang mengusung konsep ”Simple, Next Level.” IM3 Platinum merupakan wajah baru dari IM3 Postpaid. Produk itu dirancang untuk memberikan pengalaman premium bagi pelanggan dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam setiap layanannya.
Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan bahwa Indosat memahami kebutuhan pelanggan Indonesia yang terus berkembang dalam hidup. Selain itu, kebutuhan akan support platinum experience, terutama dari sisi pelayanan dan jaringan telekomunikasi.
”Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal,” kata Fahd.
Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan. ”Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Fahd.
Transformasi yang dihadirkan menjawab kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan layanan yang lebih cerdas, koneksi yang lebih stabil, dan pengalaman pelanggan yang lebih personal.
Layanan telekomunikasi IM3 Platinum memberikan pelanggan berbagai keuntungan. Mulai akses prioritas ke jaringan yang lebih stabil, kuota besar tanpa khawatir kehabisan di tengah aktivitas penting, serta layanan pelanggan yang lebih responsif. Selain itu, fleksibilitas dalam pembayaran bulanan juga penting bagi pelanggan untuk mengatur pengeluaran tanpa harus repot mengisi ulang pulsa atau kuota secara berkala.
Fahd menambahkan, dengan menggunakan layanan IM3 Platinum, pelanggan dapat merasakan platinum experience yang simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest.
IM3 Platinum menjadi bukti nyata bagaimana teknologi AI dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam layanan pascabayar. ”Era baru pascabayar kini telah tiba, membawa kemudahan, kecanggihan, dan kenyamanan dalam setiap aspek komunikasi digital,” katanya. (*)